Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Bandar Kokain Terbesar di Dunia Ditangkap Polisi

03 Jul 2017 // 09:13 // HEADLINE, HUKUM, HUKUM & KRIMINALITAS

penjara

BRAZIL (suarakawan.com) – Luiz Carlos da Rocha atau yang dikenal dengan nama White Head, raja pengedar kokain akhirnya berhasil ditangkap, Sabtu (1/7). Rocha merupakan salah satu raja bandar kokain terbesar di dunia. Ia merupakan target utama kepolisian Brazil, Amerika Selatan, sejak 30 tahun lalu.

Rocha merupakan target selama tiga dekade dan sulit ditemukan. Selama puluhan tahun Rocha kerap berganti identitas. Bahkan ia sudah melakukan operasi plastik selama beberapa kali untuk menghilangkan jejak. Ia sempat berganti nama menjadi Vitor Luiz de Moraes setelah melakukan operasi plastik.

Carlos da Rocha berhasil ditangkap di Mato Grosso, Sorriso, Brazil, yakni sebuah kota kecil di Barat Grosso. Da Rocha merupakan bandar kokain dengan kekayaan sekitar 75,9 miliar euro. Ia sudah menjalankan bisnis pengedaran kokain secara internasional dengan melibatkan sedikitnya 150 agen besar di seluruh dunia.

Selama melakukan perdagangan obat-obatan terlarang, Da Rocha memiliki banyak barang mewah. Di antaranya, beberapa mobil mewah dengan harga sekitar 10 juta dollar AS. Ia juga memiliki pesawat dan helikopter pribadi, lahan pertanian, serta beberapa properti.

Penangkapan Da Rocha merupakan sebuah operasi bernama Spectrum. Awalnya pihak kepolisian curiga dengan sebuah foto menyerupai wajah Da Rocha. Hasil analisa data menyimpulkan, foto tersebut sama dengan wajah Da Rocha sebelum melakukan operasi plastik.

Ketika melakukan proses penangkapan, Da Rocha sudah memberikan pertahanan dengan menggunakan banyak senjata api. Polisi juga berhasil mendeteksi wajah-wajah para agen besar Rocha dalam proses pencarian. Rocha melakukan perdagangan kokain dengan banyak jalur. Di Brazil, kokain dikirim melalui Venezuela. (rol/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini