Bamsoet Tantang SBY untuk Serius Selesaikan Kasus Pajak

JAKARTA (suarakawan.com) – Jika pemerintah terus menyederhanakan kasus mafia pajak, rakyat akan semakin yakin bahwa pemerintahan SBY-Boediono tidak serius membongkar sindikat mafia pajak. Sebab, dalam praktiknya, penggelapan dan penghindaran pajak selalu melibatkan oknum pemerintah.

Demikian disampaikan oleh anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo Minggu (04/03)

“Mafia pajak adalah kejahatan terorganisasi di negara ini. Namun, ada upaya berkelanjutan untuk membohongi rakyat dengan menyederhanakan masalah penggelapan dan penghindaran pajak oleh mafia pajak dengan pola kasus per kasus”terangnya

Menurut Politisi Golkar ini, pada kasus Gayus Tambunan berikut pengakuannya, jelas telah dimunculkan sejumlah indikator yang menunjukan penggelapan maupun penghindaran pajak sebagai kejahatan terorganisasi.

“Namun, pemerintah sejauh ini tidak pernah menunjukan niat memerangi mafia pajak. Padahal, membiarkan mafia pajak terus merajalela sudah melahirkan kesimpulan bahwa pemerintahan ini tidak serius memberantas korupsi”tandasnya

Kata Bamsotet, Sapaan akrab Bambang Soesatyo, pencurian pajak dalam jumlah miliaran rupiah tidak mungkin berani dilakukan oleh seorang petugas eselon rendah. Tidak mungkin pula atasannya tidak tahu penggelapan nilai pajak yang dilakukan bawahannya. Ada oknum pemerintah yang diuntungkan dari pembiaran terhadap eksistensi mafia pajak.

Ia menambahkan Presiden harus menunjukan kesungguhannya dalam memberantas mafia pajak. dan apabila presiden mau membentuk Satgas Pemberantasan mafia Hukum, mengapa presiden tidak membentuk juga Satgas Pemberantasan Mafia pajak. Mengapa pula Partai pendukung pemerintah dulu menolak hak angket DPR yg digulirkan DPR.

“Jika presiden bersungguh-sungguh memerangi mafia pajak, rakyat akan yakin bahwa presiden sangat peduli pada kerugian negara. Sebaliknya, jika presiden minimalis, bukan hanya pemerintahannya dinilai tidak serius, rakyat juga akan menilai presiden tidak peduli kerugian negara”pungkasnya. (pra/jto)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bamsoet Tantang SBY untuk Serius Selesaikan Kasus Pajak"