Bakal Calon Presiden Perancis Bersumpah Akan Melawan

Pimpinan IMF yang juga bakal calon presiden Perancis Dominique Strauss-Kahn di borgol saat keluar dari kantor Polisi (afp)

NEW YORK(suarakawan.com)-Bakal Calon Presiden Perancis yang juga menjabat Ketua IMF aktif  Dominique Strauss-Kahn bersumpah untuk melawan tuduhan kekerasan seksual terhadap pelayan kamar hotel yang menimpanya.

Benjamin Brafman, pengacara politisi veteran Perancis, yang ditangkap selama akhir pekan setelah pelayan New York menuduhnya kekerasan seksual, mengatakan kepada wartawan bahwa Strauss-Kahn akan membela diri terhadap tuduhan.

“Dia berniat dengan penuh semangat membela ini dan menyangkal tuduhan korupsi apapun,” kata Brafman di luar gedung pengadilan di mana kepala IMF tersebut akan muncul pada hari Senin.

Strauss-Kahn, 62, yang terlihat keluar dari kantor Polisi Harlem dengan tangan di borgol telah mempekerjakan beberapa pengacara papan atas. Muncul juga pertanyaan-pertanyaan apakah dia memiliki hak untuk kekebalan diplomatik.

Sementar pengacara lainnya, William Taylor mengatakan kepada wartawan di luar gedung pengadilan Manhattan bahwa “kita telah sepakat untuk menunda dakwaan sampai besok (Senin) pagi.”

Taylor mengatakan penundaan itu terkait dengan Strauss-Kahn menjalani tes lebih lanjut oleh polisi mencari bukti.(cna/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bakal Calon Presiden Perancis Bersumpah Akan Melawan"