Bakal Calon Presiden Perancis Ditangkap Karena Kekerasan Seksual

NEW YORK (suarakawan.com)-Pemimpin IMF  dan kemungkinan calon  presiden Perancis ditangkap paksa Polisi dari pesawat sebelum ia terbang ke Paris  atas dugaan kekerasan seksual.

“Dominique  Strauss-Kahn ditangkap dari penerbangan Air France di John F. Kennedy  International Airport oleh petugas dari Otoritas Pelabuhan New York dan  New Jersey dan diserahkan kepada polisi hari Sabtu sore,” kata Paul J.  Browne, New York, juru bicara Departemen Kepolisian.

Strauss-Kahn saat ini  sedang ditanyai oleh divisi khusus kantor Polisi New York. Namun Browne menyatakan tidak memberikan pernyataan apapun dan menyerahkan semua kepada Pengacaranya.

“Dia ditangkap karena tindakan pidana seksual, mencoba pemerkosaan,” kata Browne.

Korban Strauss-Kahn adalah seorang wanita berusia 32 tahun yang bekerja sebagai pembantu yang tengah membersihkan suite Strauss-Kahn di hotel mewah Sofitel tidak jauh dari Manhattan Times  Square pada sekitar jam 1 siang waktu Timur (1600 GMT) hari Sabtu dan kemudian ia diserang Strauss-Kahn.

Sebelum  mengambil posisi puncak di IMF, Strauss-Kahn telah menjadi anggota  Majelis Nasional Perancis dan juga pernah menjabat sebagai Menteri  Perancis Ekonomi, Keuangan dan Industri sejak Juni 1997 sampai November  1999.

Dia  telah digadang-gadang  oleh partai Sosialis  untuk menantang kembali pemilihan Presiden Prancis Nicolas  Sarkozy.(ap/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bakal Calon Presiden Perancis Ditangkap Karena Kekerasan Seksual"