Bagaimana Mengatasi Malas Kerja di Hari Senin?

malas-bekerjaNEW YORK (suarakawan.com) – Karyawan seluruh dunia pasti mengalami rasa malas untuk mulai kerja di hari Senin. Bisa disebabkan karena hari yang harus dimulai setelah liburan tiap hari minggunya.

Seperti dikutip dari Spyware.com, Senin (24/3/2014), Anda dapat mengubah hari tersebut menjadi waktu yang hebat untuk bekerja. Meski memang, menghadapinya dengan perasaan senang bukan hal yang mudah. Liburan akhir pekan selama dua hari seringkali membuat para pegawai merasa enggan berangkat ke kantor.

Berikut enam trik yang bisa dilakukan agar bisa lebih semangat bekerja di awal pekan:

1. Memikirkan hal yang positif
Agar lebih bersemangat menghadapi hari Senin, bayangkan betapa senangnya bertemu dengan rekan kerja di kantor dan pekerjaan yang Anda sukai. Anda juga bisa menyusun rencana berkumpul dengan teman atau kerabat dekat. Tak perlu hari libur untuk berkumpul dengan orang-orang terdekat.

2. Jadikan hari Senin sebagai penyemangat
Bekerja di hari Senin dapat membuat Anda lebih bersemangat melalui hari kerja lainnya. Bekerja di hari Senin mungkin cukup membuat tertekan tapi itu bisa menjadi cara untuk mendorong Anda lebih berenergi.

3. Tidur lebih awal
Pada Minggu malam sebaiknya Anda tidur lebih awal. Usahakan Anda terlelap selama delapan jam agar lebih segar dan bersemangat saat mulai bekerja di hari Senin. Ingat, tidur lebih cepat dan bangun lebih awal.

4. Nyalakan alarm
Sebelum tidur, atur alarm di pagi hari sekitar 10 menit lebih awal dari hari biasa. Hal itu agar Anda tidak terburu-buru di pagi hari dan bisa berkonsentrasi lebih baik saat tiba di kantor.

5. Jangan menunda waktu
Pastikan Anda telah mempersiapkan diri untuk bekerja di hari Senin. Hindari menunda-nunda persiapan tersebut agar Anda bisa melakukan berbagai kegiatan di hari Senin dengan optimal.

6. Buat jadwal kegiatan
Rencanakan apa saja kegiatan yang akan dilakukan di hari Senin. Pikirkan pakaian apa yang hendak dikenakan dan makanan yang ingin dibawa untuk makan siang.

(Spyware/Han)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bagaimana Mengatasi Malas Kerja di Hari Senin?"