Badai Tropis Sebabkan Angin Kencang dan Ombak Tinggi

SIDOARJO (suarakawan.com) – Pihak Badan Meteorologi dan Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda meminta dunia pelayaran dan masyarakat mewaspadai Badai Tropis atau Tropical yang akan terjadi beberapa hari kedepan. Pasalnya badai tersebut akan menimbulkan angin bergerak lebih kencang serta mempengaruhi gelombang air laut lebih tinggi.

Menurut Joko Sulistyo Prakirawan BMKG kelas I Juanda mengatakan dengan adanya tanda -tanda yang sudah nampak di dua titik di samudra Indonesia mengakibatkan tekanan udara di dua titik tersebut menjadi rendah, “Akibat tekanan rendah,akhirnya memicu munculnya angin atau badai yang kencang,” ujarnya, Rabu (25/01).

Menurutnya lagi, badai tropis ini perlu diwaspadai terutama dunia pelayaran dan maupun nelayan yang akan mencari ikan di laut,badai tropis ini akan berlangsung 2-3 hari kedepan badai ini akan dirasakan oleh masyarakat Jawa Timur.

Sementara itu, kecepatan angin antara 40 hingga 50 kilo meter perjam, sementara untuk curah hujan diperkirakan masih tetap tinggi hingga awal Februari kedepan.

“Selain diguyur hujan deras masyarakat dihimbau waspada kecepatan angin yang meningkat” tutup Joko.(dik/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Badai Tropis Sebabkan Angin Kencang dan Ombak Tinggi"