Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Ayam Betutu dan Sambal Matah, Kolaborasi Citarasa Masakan Khas Pulau Dewata

01 Mar 2017 // 09:46 // KULINER

IMG_20170223_160430

SURABAYA (suarakawan.com) – Bagi Anda penikmat makanan yang berbahan dasar ayam, menu Ayam Betutu mungkin menjadi salah satu favorit. Olahan daging ayam berbumbu ini merupakan kuliner khas Pulau Dewata.

Untuk menikmati menu Ayam Betutu khas Bali ini tak perlu jauh-jauh ke pulau Dewata. Di Surabaya dapat kita jumpai restoran yang menyajikan Ayam Betutu yakni Mariposa Restaurant Best Western Papilio Hotel Surabaya.

Menu Ayam Betutu menjadi andalan Mariposa Restaurant di bulan Maret ini. “Bulan Maret ini kan ada perayaan Nyepi, nah kita menyambut perayaan Nyepi salah satunya dengan menu Ayam Betutu,” ujar Chef Rudy Hartono Executive Chef Best Western Papilio Hotel Surabaya.

Lebih lanjut Chef Rudy mengungkapkan, menu Ayam Betutu ini menggunakan ayam kampung yang diolah sedemikian rupa agar dagingnya lebih empuk saat dikonsumsi.

“Sebelum dimasak dengan bumbu utama, ayam ditusuk-tusuk dengan garpu agar bumbu meresap, kemudian
Dicampur dengan terasi, merica, dan sedikit garam, diamkan 30 menit. Baru diolah dengan bumbu utama,” terangnya.

Menambah kelezatan Ayam Betutu ada pula sambal matah. Boleh dibilang, sambal matah dan ayam betutu adalah dua resep masakan khas Bali yang susah dilupakan. Kolaborasi cita rasa dua masakan tersebut saling melengkapi.

“Kita juga menyajikan sambal ijo dan sambal bawang sebagai variasi,” imbuhnya.

Nikmat menyantap Ayam Betutu kian terasa dengan olahan daun singkong yang disertakan pada Ayam Betutu. (bng1/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini