Awas, Satlantas Juga Siap Tangkap Jambret

Tidak ada komentar 15 views

dua pelaku jambret yang diamankan satlantasSURABAYA (suarakawan.com) – Apes bagi dua penjambret yang beraksi di bundaran satelit,lolos dari pantauan reskrim malah tertangkap Satlantas Polrestabes Surabaya.

Dua penjambret yang beraksi menyabet tas seorang perempuan di bundaran Satelit  itu ialah Agus Richiyanto, 22, asal Karangan dan Tino Santoso, 24, asal Perum Puspa Asri. Kedua penjahat penuh tato itu ditangkap usai beraksi merampas tas seorang penggendara motor bernama Yeni Sulistiowati, 36 asal Krukah.

Kejadian tersebut berlangsung beberapa hari yang lalu, ketika itu Yeni berhenti di traffic light (TL) bundaran satelit. Ketika itu korban hendak mengarah ke Mayjen Sungkono karena lampu menyalah merah. Tanpa sadar, ketika menunggu nyala lampu hijau, tiba-tiba tas cangklong yang dibawa korban dirampas oleh Tino yang waktu itu dibonceng oleh Agus.

“Sontak korban langsung teriak dan didengar oleh anggota lantas yang berjaga di pos satelit,” ujar Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Asep Akbar Hikmana,Jum’at (05/08).

Dua anggota satlantas yang berjaga di lokasi tersebut yakni Aipda Nurul dan Bripka Sugianto langsung melakukan pengejaran dengan menggunakan motor. Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Ketika sampai di sekitar TVRI, kedua polisi yang biasa mengatur lalu-lintas itu bisa memepet motor tersangka dan melumpuhkannya.

Tersangka beserta barang bukti kemudian diserahkan ke polrestabes untuk ditindaklanjuti oleh satuan reskrim.Barang bukti yang diamankan tas warna putih milik korban yang berisi ponsel, uang dan surat-surat berharga, kendaraan  Honda Supra X 125D warna merah dengan nopol nopol : L-4843-JE.

Asep mengatakan”Kami memang melakukan penguatan personel di pos-pos yang dekat dengan jalan rawan tindak kriminal,seperti  di pos lantas yang ada di satelit,”ujar Asep.

Ditambahkannya,  dalam kurun satu bulan ini, setidaknya anggota satlantas berhasil membekuk dua penjahat jalanan yang beraksi di sekitar Mayjen Sungkono. Sebelumnya, dua penjambret ABG juga berhasil ditangkap anggota lantas dan kemudian diserahkan ke Polsek Dukuh Pakis.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Awas, Satlantas Juga Siap Tangkap Jambret"