Awas, Besok Ada Perampokan Di Unair

Tidak ada komentar 10 views

sampah

SURABAYA (suarakawan.com) – Tak bisa dipungkiri, plastik terutama tas kresek adalah salah satu musuh bagi kelestarian lingkungan. Pasalnya tas kresek membutuhkan waktu hingga ratusan tahun agar bisa terurai oleh tanah.

Selain itu, penggunaan tas kresek membungkus makanan juga berbahaya. hal yang sama juga bagi pengguna botol air mineral yang kerap mengisi ulang botol tersebut dengan air atau cairan lain yang akan dikonsumsi oleh manusia.

“Jika botol minuman dari plastik tersebut dikhususkan hanya untuk sekali pakai, maka jika botol tersebut digunakan berulang kali bisa membuat penggunanya terancam kanker,” papar Wawan Some dari komunitas Nol Sampah, Sabtu (23/07).

Untuk itu, agar lebih mengkampanyekan bahaya plastik dan memberikan kesadaran pada masyarakat agar mengurangi pemakaian tas kresek, komunitas nol sampah dan gabungan mahasiswa Biologi se jatim akan melakukan aksi bersih-bersih sampah plastik dan aksi rampok tas kresek.

Rencananya, aksi tersebut akan digelar di Taman kampus C Unair depan gedung Rektorat Unair Jalan Mulyorejo pada hari Minggu (24/07) besok.” Kami undang warga Surabaya yang perduli akan lingkungan untuk datang besok mulai jam 7 pagi,” pungkas Wawan. (jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Awas, Besok Ada Perampokan Di Unair"