Awas, Banyak Kosmetik Mengandung Bahan Berbahaya

aksi perdesti (bud)

SURABAYA (suarakawan.com) –  Guna menekan maraknya kosmetik yang mengandung bahan berbahaya di Kota Surabaya, Perhimpunan Dokter Estetika (Perdesti) menggelar aksi simpatik untuk mensosialisasikan gerakan menggunakan kosmetik yang aman kepada pengguna pengendara dengan membagi Kosmetik kecantikan, brosur dan masker di depan Gedung Negara Grahadi, Minggu (31/07).

Ketua Umum Perdesti Teguh Tanuwidjaja mengatakan, bahwa saat ini masyarakat terkesan menjadi korban dari produsen – produsen kosmetik, dengan diedarkannya kosmetik yang mengandung bahan berbahaya. “Banyak, saya lihat kosmetik yang beredar saat ini berbahaya bagi penggunanya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa bahan – bahan berbahaya yang tekandung didalam kosmetik, diantaranya adalah Hidrokinon, Mercury, serta Tetrinoin. bahan tersebut dapat menimbulkan penyakit dengan durasi waktu tertentu.

“Saat ini, memang sebagaian masyarakat sudah sadar dan meneliti terlebih dahulu bahan – bahan yang terkandung didalam kosmetik yang akan dibeli, namun masih banyak masyarakat yang belum tahu dan terus – menerus menjadi korban,” terangnya.

Ia menambahkan kegiatan sosialisasi pada masyarakat yaitu, sekaligus penyadaran kepada masyarakat untuk lebih berhati – hati dalam menggunakan produk kosmetik.

“Masyarakat harus membentengi diri, mau tampil cantik boleh, tapi tidak ngawur. pilihan bahan kosmetik harus tepat, jangan hanya tergiur harga murah serta reaksi yang cepat saja, tapi teliti lagi dampak yang ditimbulkan,” tegasnya.

Dalam pantauan di lapangan  puluhan dokter Perdesti menggelar aksi simpatik membagi – bagikan masker, serta kosmetik penolak sinar UV (sun block) yang menggunakan bahan – bahan aman terhadap kulit. Puluhan dokter tersebut membagi – bagikan masker serta sunblock kepada pengendara yang melintas di Jalan Gubernur Suryo. (aca/bud/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Awas, Banyak Kosmetik Mengandung Bahan Berbahaya"