Awas, 10 Juta Pengguna Narkoba Menderita Hepatitis

pemeriksaan hepatitis

PARIS (suarakawan.com) – Tanggal 28 Juli adalah Hari Hepatitis Dunia. Sekitar 10 juta orang yang menggunakan narkoba melalui jarum suntik memiliki hepatitis C, sementara 1,2 juta menderita hepatitis B, demikian menurut perkiraan global pertama tingkat infeksi HIV di kalangan populasi.

Para peneliti mendesak pejabat kesehatan masyarakat harus meningkatkan upaya dan mengurangi biaya pengobatan kedua penyakit virus yang melemahkan dan berpotensi mematikan tersebut.

Dampak kesehatan dan dampak ekonomi penyakit hepatitis C (HCV) yang menyebar melalui obat disuntikkan, dapat setinggi atau lebih tinggi daripada untuk kasus yang sama ditransmisikan HIV.

Penelitian tersebut diterbitkan dalam jurnal Inggris The Lancet, yang sepenuhnya dua pertiga dari populasi global “pengguna narkoba suntik” telah terbuka, dan dengan demikian bisa terinfeksi.

Sekitar 80 persen ditakdirkan untuk mengembangkan infeksi kronis, dan sampai 11 persen dari individu-individu akan, dalam dua dekade, menderita sirosis, yang dapat menyebabkan gagal hati dan kanker. Parahnya, hingga saat ini tidak ada vaksin untuk virus hepatitis C.(afp/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *