Australia Akan Tingkatkan Kerjasama Dengan Jatim

Soekarwo dan Dubes Australia

SURABAYA (suarakawan.com)-Australia semakin memperkukuh hubungan kerjasama dengan Pemerintah Propinsi Jawa Timur, yang ditandai dengan kunjungan kehormatan Duta Besar Austaralia untuk Indonesia, Greg Maoriarty kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara Propinsi Jawa Timur dengan Austarlia di bidang ekonomi, perdagangan, industri, peternakan, dan masih banyak lagi.

“Saya gembira bisa berkunjung ke Surabaya, kota pahlawan dan kota budaya, bersejarah dan kota niaga yang sangat penting bagi Indonesia.” Kata Duta Besar Greg Moriarty di Gedung Negara Grahadi, Senin (30/05).

Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyambut baik kunjungan Duta Besar Australia untuk Indonesia, yang bertujuan meningkatkan kerjasama di segala bidang untuk kemajuan bersama.

“Saya rasa baik sekali apa yang akan di investasikan di sini, namun saya tadi berpesan agar tidak hanya infrastruktur saja yang dibangun tapi juga potensi yang mampu berproduksi,” ujar Soekarwo kepada suarakawan.com, Senin (30/05).

Australia rencananya akan meningkatkan kerjasama di bidang peternakan dengan Jawa Timur berupa ekspor sapi Austarlia. Sedangkan Jawa Timur akan mengekspor produk pertanian, kimia dasar dan beberapa potensi lain yang dimiliki Jawa Timur.

Pada kesempatan kunjungannya ke Jawa Timur, Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Morirty juga akan berkunjung ke dua desa di Jombang, yaitu desa yang di dukung Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM), serta desa yang mendapat bantuan pengadaan air bersih dari bantuan Australia.(PetrusR/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *