AT&T Tawarkan Telepon & SMS Gratis dari AS ke Jepang

NEW YORK – Operator telekomunikasi terbesar Amerika Serikat, AT&T menawarkan telepon dan SMS gratis bagi pelanggan pasca bayar di AS dan Puerto Rico yang ingin berkomunikasi dengan teman dan keluarga di Jepang. Demikian seperti dilansir Cnet.com.

Operator telepon internet, Skype mengumumkan di blog-nya bahwa pelanggan di Jepang bebas biaya panggilan 25 menit untuk menelepon ke telepon rumah di Jepang. Selain itu, Skype Access yang merupakan layanan WiFi di Jepang akan diberi gratis dengan jumlah tak terbatas.

Menanggapi hal itu, Verizon Wireless mengaku tidak akan meniru langkah kompetitornya. Begitu pula Sprint dan T-Mobile tidak menanggapi permintaan kemudahan layanan untuk membantu korban bencana di Jepang.

Akankah operator seluler di Indonesia meniru langkah AT&T atau menempuh kebijakan serupa Sprint dan T-Mobile. Pasalnya, banyak warga Indonesia di Jepang yang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Kami ingin membantu pelanggan AT&T terhubung dengan orang yang dicintai di Jepang dengan cara apa pun kita bisa,” kata Wakil Presiden Senior Produk Voice dan Data AT&T, Mark Collins, seperti dikutip cnet.com.

Layanan gratis tersebut diberikan mulai Jumat (11/3) beberapa saat setelah terjadi gempa bumi dan tsunami mengguncang bagian timur laut Jepang dan mengirim tsunami ke luar Pasifik.

Collins memastikan, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apa pun pada tagihan bulanannya untuk total panggilan dan SMS yang dilakukan.

“Ketentuan ini hanya berlaku untuk panggilan telepon dari AS dan Puerto Rico. Pesan teks SMS ke Jepang hanya dapat berasal dari nomor telepon di AS,´´ tambah Collins. (Reuters/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "AT&T Tawarkan Telepon & SMS Gratis dari AS ke Jepang"