Atlet Smanor Terima Bonus

Tidak ada komentar 14 views

smanorSIDOARJO (Suarakawan.com) – Di akhir tahun 2013, Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga ( SMANOR) Sidoarjo memberikan penghargaan kepada siswanya yang mengukir prestasi gemilang di even tingkat nasional dan internasional.

Penghargaan tersebut dalam bentuk uang. Peraih medali emas Kejurnas resmi mendapat Rp 900 ribu, perak sebesar Rp 800 ribu dan perunggu Rp 700 ribu. Sedangkan medali emas Kejurnas tidak resmi menerima Rp 700 ribu, perak Rp 600 ribu dan perunggu , Rp 500 ribu.

Sementara peraih medali emas kejuaraan internasional mendapat bonus sebesar Rp 9 juta, perak Rp 8,5 juta dan perunggu Rp 8 juta. Di kejuaraan internasional tidak resmi, medali emas diberi bonus Rp 7,5 juta, perak Rp 7juta dan perunggu Rp 6,5uta.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Harun pada acara Tasyakuran UPT Smanor Jatim tahun 2013 di aula Smanor, Sidoarjo, Jumat (2712). “Prestasi yang diukir mereka sangat bagus sehingga layak mendapat penghargaan,” ujarnya.

Prestasi yang ditorehkan oleh para atlet yang menimba ilmu di Smanor Sidoarjo memang patut mendapatkan apresiasi. Pasalnya prestasi yang disumbangkan bertarap internasional. Selama tahun 2013, para atlet Smanor mampu mempersembahkan

19 medali. Terdiri dari 4 emas, 5 perak dan 10 perunggu.

Medali tersebut dipersembahkan dari 3 cabor. Yaitu judo, panjat tebing dan voli pantai. Dari cabang olahraga Judo mempersembahkan 3 emas, 4 perak dan 9 perunggu. Panjat Tebing menyumbangkan 1 perunggu dan Voli Pantai mempersembahkan 1 emas dan 1 perak.

Di cabang Judo, mendapatkan medali tersebut saat berlaga di ajang Ganesha Cup yang digelar pada Mei lalu di Jakarta. Mereka yang meraih medali antara lain Ajie Albarado, Diah Retno, Ellya Asharrish, Khuntum Nanda, Lailatul Mukaromah dan Shofiatul Fuadah.

Di even itu, sebanyak 6 negara berpartisipasi. Antara lain Amerika Serikat, Perancis, Malaysia, Jepang, Korea Selatan dan tuan rumah Indonesia. “Ini adalah prestasi dunia dan internasional. Kita berharap ini bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan,” tambah Harun didampingi Kepala UPT Smanor, Zainal Arifin. (Bng/aca)

Keterangan foto: Harun menyerahkan penghargaan kepada siswa Smanor yang berprestasi di tingkat internasional dan nasional. (Bng)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Atlet Smanor Terima Bonus"