Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Atasi Kekeringan, MKGR Jatim Siapkan Sumur Bor dan Mobil Tangki Air

20 Sep 2017 // 18:51 // DAERAH, HEADLINE, PERISTIWA

IMG-20170920-WA0003

SURABAYA  (suarakawan.com) – Ormas MKGR Jawa Timur siap membantu penanganan bencana kekeringan di sejumlah kabupaten/kota di Jatim.

Ketua MKGR Jatim, Kodrat Sunyoto ditemui disela – sela pembukaan Forum Grup Discusion (FGD) tentang bencana kekeringan di Jatim, Rabu (20/9) mengatakan dalam peraturan penanganan bencana ada tiga unsur atau stakeholder bisa membantu bencana, yaitu Pemerintah, Perusahaan, dan Masyarakat. Nah dari unsur yang ketiga ini organisasi Masyarakat (MKGR) ingin melopori dengan terlibat dalam penanganan bencana kekeringan di Jatim dengan memberikan bantuan air baik melalui tangki maupun sumur bor.

Menurut data BPBD Jatim ada 23 Kabupaten/Kota di Jatim yang mengalami bencana kekeringan. Maka itu sebelum memberikan bantuan terkait kekeringan tersebut MKGR melakukan FGD dengan mendatangkan kepala BPBD Jatim Sudharmawan.

“Dengan adanya materi pemetaan bencana kekeringan dari BPBD, Ormas MKGR akan langsung turun ke daerah kekeringan,” tegas Kodrat Sunyoto yang juga anggota komisi C DPRD Jatim.

Terkait titik pemberian bantuan air oleh MKGR ia mengatakan untuk bantuan ini nanti akan diberikan kepada daerah yang mengalami kekeringan terparah. Ia mencontohkan waktu di Lamongan kekeringan 2016 MKGR langsung memberikan bantuan tersebut dengan dibantu oleh MKGR kabupaten.

“Pemberian bantuan ini tidak hanya MKGR Jatim saja, tetapi juga ada bantuan dari ormas MKGR di Kabupaten/Kota di Jatim, sehingga kekeringan dapat tertangani baik dan cepat,” ujarnya.

Sementara itu Sekjen DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjutak menyambut positif langkah yang dilakukan oleh MKGR dalam mengatasi kekeringan di Jatim. 

“Kami berharap MKGR tidak hanya melakukan diskudi FGD saja, tapi mengemplikasikan atau bergeraklangsung ke Lapangan untuk membantu kekeringan di Jatim, supaya bencana kekeringan ini dapat teratasi dengan cepat dan baik. Dan untuk anggaran bantuan bencana kekeringan bisa tertutupi oleh Ormas MKGR,” ujarnya. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini