Asyik SMS-an, Pacar Dibekap Hingga Tewas

Tidak ada komentar 14 views

SURABAYA – Andreas Martinus alias Andre (30), warga Jalan Bogen II Surabaya, akhirnya dibekuk anggota Polrestabes Surabaya. Pasalnya, konsultan hiburan di sebuah restoran ini melakukan pembuhan terhadap pacarnya sendiri, Maya Puspita Manuwahe (24), warga Jalan Sidotopo Wetan, Surabaya.

Setelah mengakhiri nyawa Maya, Martinus melakukan aksi sandiwara. Dia memberitahukan kepada orang tua korban bahwa tubuh SPG salah satu toko komputer di Hi-Tech Mall Surabaya tersebut tiba-tiba tergeletak.

Kejadian pada Minggu (27/3) ini nyaris tidak terdendus pihak kepolisian.

Maya kemudian dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan sudah meninggal. Sebelumnya keluarga menolak jenasah Maya diotopsi dan memilih membawanya ke persemayaman Adi Jasa. Dua hari pasca kejadian itu,  keluarga Maya berubah pikiran untuk meminta jenasah Maya diotopsi karena merasa ada kejanggalan dengan kematian puterinya.

“Nah, dari hasil otopsi inilah kita ketahui jika korban mati akibat dibunuh,” terang Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Coki Manurung.

Tim Gabungan Polsek Kenjeran dan Polrestabes Surabaya pun melakukan penangkapan terhadap Andreas di tempat kerjanya, di Jalan Gubeng Surabaya. Motif pembunuhan untuk sementara disebabkan oleh api cemburu. Selain menangkap Andreas, polisi juga menyita barang bukti berupa bantal dan handphond Blackberry milik korban.

Kronologis kejadiannya berawal dari kamar korban. Pelaku merasa cemburu karena korban asyik SMS-an terus ketika pelaku datang. Kemudian Andreas menegur Maya. Tidak terima dengan teguran pelaku, korban melempar Andreas dengan bantal hingga mengenai mukanya. Merasa sakit hati, Andreas langsung membekap wajah Maya dengan bantal selama 5 menit hingga tidak bernafas.

Merasa yakin Maya sudah meninggal, pelaku kemudian menutupi perbuatannya dengan memberitahukan kepada orang tua korban bahwa ada sesuatu yang aneh dengan kondisi kesehatan Maya. Bahkan Andreas juga yang melapor ke polisi. (bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Asyik SMS-an, Pacar Dibekap Hingga Tewas"