Asyik, Konvoi Diijinkan Polisi

Konvoi Perayaan Kelulusan (Ilustrasi)

Surabaya (suarakawan.com) – Konvoi pelajar SMA  yang merayakan kelulusan Ujian Nasional 2011, diijinkan polisi asal mendapat pengawalan polisi.

“Kapolda telah memerintahkan kepada jajaran di bawah, bahwa konvoi pelajar diijinkan, asalkan mereka  melapor ke polisi atau melapor ke sekolah untuk diteruskan ke kepolisian  setempat,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Rachmat Mulyana, kepada suarakawan.com, saat dihubungi melalui telepon, Minggu pagi (15/05)

Rachmat menambahkan,laporan itu penting agar polisi siap mengawal demi keselamatan para
pelajar itu sendiri.

“Kami sendiri berkepentingan supaya pelajar juga merayakan  kelulusan dengan tetap mengikuti aturan lalu lintas dan etika masyarakat. Mereka harus pakai helm dan tidak boleh bertelanjang dada,”  katanya.

Ia juga berharap Dinas Pendidikan se-Jawa Timur melaporkan data  sekolah yang akan menggelar konvoi sejak awal untuk mendapatkan  pengawalan polisi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Dr M Harun M.Si MM, mengimbau agar para  siswa yang akan melakukan koinvoi merayakan kelulusan mereka, berlaku tertib dan tidak mengganggu ketertiban masyarakat dalam merayakan  kelulusan UN yang diumumkan Senin esok.

“Kami meminta siswa untuk tertib dan melakukan hal-hal yang bisa  bermanfaat.asal jangan menganggu  ketertiban,” ujar Harun.

Seperti diberitakan sebelumnya, hanya 709 siswa atau 2,5 % saja yang tidak lulus dari jumlah peserta sebanyak 1.541.683 siswa.

Dalam soal pengumuman kelulusan, Dinas Pendidikan sendiri menyerahkan kepada sekolah,
apakah melalui pos, lewat email,  laman sekolah, papan pengumuman di sekolah,
koran, atau kepada orang tua  melalui komite sekolah setempat.(Ant/jto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *