Asyik, Jumlah Komodo KBS Akan Bertambah

Tidak ada komentar 10 views

komodo (dok)

SURABAYA (suarakawan.com) – Jumlah penghuni Komodo Kebun Binatang Surabaya akan bertambah, setelah komodo betina menelurkan sebanyak 25 butir telur yang akan menjadi anak komodo baru.

Hal ini diungkapkan, Anton Warsito, Humas KBS, saat dihubungi lewat selulernya oleh suarakawan.com, dilihat dari jenis telurnya kemungkinan proses bertelurnya komodo ini terjadi dua kali dan prediksi waktu antara tanggal 2 Agustus.

“Dilihat dari syarat layaknya telur untuk ditetaskan, mungkin sebanyak 9 telur yang layak untuk ditetaskan, tapi tim KBS akan berusaha melakukan perawatan hingga keluar bayi komodo baru,” tuturnya.

Anton menambahkan dari petugas yang menemukan telur tersebut terpisah didua tempat berbeda dalam kandang komodo, yakni pertama disela-sela pembatas kandang utama ada 4 telur dan kedua didalam lubang dekat kandang ada 21 telur.

Selanjutnya, ke- 25 telur ini akan dibawa ke Inkubator ruang Nursery Kebun Binatang Surabaya, untuk dilakukan perawatan oleh tim dokter hewan KBS.

“Kalau berhasil jumlah penghuni komodo akan bertambah sekitar 25 dari sebelumnya berjumlah 64 ekor,” pungkasnya.(Jto/nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Asyik, Jumlah Komodo KBS Akan Bertambah"