Asyik, Dishub Akan Sediakan Truk Angkut Biker Mudik

Kadishub Jatim Wahid Wahyudi

SURABAYA (suarakawan.com) – Guna mengurangi angka kecelakaan saat lebaran bagi pengguna kendaraan bermotor, Dinas Perhubungan dan LLAJ Jawa Timur akan menyediakan truck  mengangkut atau membawa sepeda motor saat mudik lebaran 2011.

“Program mengangkut kendraan sepeda motor dengan truck ini merupakan program baru bagi Dishub dan pertama kali di Indonesia,” tutur Kepala Dishub dan LLAJ Jatim, Wahid Wahyudi saat ditemui di acara Rakor persiapan Mudik Lebaran 2011 di Hotel Utami, Selasa (19/07).

Dikatakannya  angka kecelakaan di Indonesia pada 2010 mengalami peningkatan nasional dimana sebanyak 23.000 orang meninggal di Jalan dimana pada 2010 lalu kontribusi Jawa Timur kepada nasional dalam korban meninggal mencapai 3.700 orang Meninggal dunia.

“Penyebab korban kecelakaan ini meningkat karena para pengendara sepeda motor selalu membawa barang bawaan yang berlebihan dan tidak mematuhi rambu Lalu Lintas,” ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya juga akan mendukung dan membantu bagi perusahaan yang mengadakan mudik bareng pihaknya akan membantu perusahaan tersebut berupa truck. “ kita siapkan truck tersebut pengangkut kendaraan mulai H – 7 sebelum lebaran,” ujarnya.

Oleh karena itu ia mengimbau kepada masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik. “Pemerintah ingin mengurangi korban kecelakaan dengan akibat kecelakaan kendaraan saat lebaran mendatang,” imbuhnya. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Asyik, Dishub Akan Sediakan Truk Angkut Biker Mudik"