Asyik, Akan Hadir Pengolah Limbah B3

Tidak ada komentar 2 views

limbah B3 dari bahan sluge paper

SURABAYA (suarakawan.com) – Dewasa ini limbah B3 (Bahan Beracun dan Berbahaya) menjadi satu problema tersendiri. Sesuai aturan, Limbah B3 tidak boleh dibuang tapi harus di musnahkan.

Namun yang menjadi dilema, tempat pemusnahan limbah B3 tersebut hanya ada di Bogor, dan jika perusahaan mau memusnahkan sendiri harus ada ijin dari kementrian LH.

Kini, ada sedikit angin segar bagi para aktifis lingkungan yang kerap memprotes pembuangan limbah B3 yang sangat berbahaya dan meracuni mahluk hidup tersebut. Pasalnya akan hadir di Jawa Timur Pusat Pengolahan dan Pemanfaat Limbah B3 dan non B3.

“Rencananya kami akan buka akhir tahun ini di wilayah Mojokerto. Target kami bisa mengolah berbagai limbah B3 dari berbagai industri yang ada di Jawa Timur,” papar Iwan, Sales dan Marketing Koordinator PT Putra Restu Ibu Abadi (PRIA), Rabu (20/07).

Iwan menyatakan, pihaknya siap mengolah berbagai limbah B3 seperti limbah Fly Ash, limbah Bottom Ash, limbah dust grinding, limbah slug hingga limbah paper sludge menjadi berbagai produk baru seperti batako guna membangun rumah.

“Sementara untuk limbah paper sludge akan kita olah sehingga menjadi kertas kembali,” imbuhnya.(jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Asyik, Akan Hadir Pengolah Limbah B3"