Asyik, Ada Kacamata Gratis Untuk Dhuafa

Tidak ada komentar 6 views

seorang relawan memakaikan kacamata

SURABAYA (suarakawan.com) – Pagi ini Yayasan Pondok Kasih yang bermarkas di kawasan Kendangsari Surabaya melakukan aksi sosial dengan memberikan layanan pemeriksaan mata gratis pada kaum dhuafa.

Aksi sosial yang bertepatan dengan suasana bulan ramadhan dan bertema “Ramadhan berbagi” ini digelar di Graha Keputih, Sukolilo, Surabaya. Kegiatan ini juga menggandeng Sight Ministries International (SMI), sebuah lembaga sosial yang berpusat di Texas, Amerika Serikat. Tak hanya mendapatkan pemeriksaan mata gratis, tapi juga mendapatkan masing-masing sebuah kacamata secara gratis.

Sementara itu, Hana Amalia Vandayani, ketua Yayasan Pondok Kasih menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan sosial ini salah satunya dikarenakan masih banyaknya warga Surabaya yang mengalami gangguan penglihatan.

“Ini kami lakukan mengingat belum semua warga mampu membeli kacamata yang harganya di pasaran cukup mahal,” terang Hana Amalia, Rabu (03/08).

Kegiatan sosial ini tak hanya berlangsung di Surabaya, tapi juga di 3 kota lain di Jawa Timur, seperti Pondok Pesantren As Syafiyah, Tanggulangin Sidoarjo, Padepokan Jokotole, Bangkalan dan di Trowulan, Mojokerto.

Khusus untuk surabaya sendiri ada 450 kacamata yang siap dibagikan pada masyarakat yang tidak mampu. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Asyik, Ada Kacamata Gratis Untuk Dhuafa"