Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Asus ZenFone 4 Max Pro, Energi Penuh untuk Fotografi

12 Sep 2017 // 06:21 // GADGET

gsmarena_002

JAKARTA (suarakawan.com) – Di akhir kuartal ketiga 2017, ASUS kembali menghadirkan lini terbaru dari smartphone mereka. Peluncurannya bertepatan setahun dengan peluncuran ASUS ZenFone 3 series yang juga digelar pada 7 September. Sama seperti lini produk ZenFone 3 series, ASUS ZenFone 4 series juga terdiri dari beberapa model yang ditujukan untuk berbagai segmen pengguna.

Sebagai awalan, varian pertama yang disediakan ke pasaran Indonesia adalah ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL. Model ini merupakan generasi penerus dari Zenfone 3 Max ZC553KL yang baru saja dirilis ke pasar Indonesia pada kuartal pertama lalu. Sebagai informasi, ZenFone Max series merupakan lini produk smartphone ASUS yang punya daya tawar utama dari sisi kapasitas baterai.

Pada seri ZenFone 4 Max Pro, ASUS telah meningkatkan kapasitas baterai dan resolusi kamera yang digunakan dibandingkan dengan varian sebelumnya. Pada ZenFone 4 Max Pro, baterai kini mencapai 5.000mAh dibandingkan dengan sebelumnya yang hanya 4.100mAh.

Dari sisi kemampuan pengambilan foto, pada ZenFone 4 Max Pro telah ditingkatkan resolusi kamera depannya dari 8MP pada seri ZenFone 3 Max kini menjadi 16MP. Untuk kamera utama, atau kamera belakang, resolusinya tetap 16MP. Tetapi kini ada dua kamera di sana. Kamera tambahan, dengan resolusi 5MP merupakan kamera jenis wide dengan sudut pandang hingga 120o yang sangat lega untuk mengambil foto pemandangan.

Dari sisi prosesor, ASUS ZenFone 4 Max Pro punya performa yang sama hebat dengan varian pendahulunya. Prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 430 berkecepatan 1,4GHz dan grafis Adreno 505 yang bertenaga, tersedia di dalamnya. Lalu, di mana kelebihannya?
Dari sisi performa, prosesor Qualcomm Snapdragon 430 tersebut sudah cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna, yang tidak banyak menghabiskan waktunya untuk bermain game 3D. Tetapi dengan kapasitas baterai yang ditingkatkan, dari 4.100mAh menjadi 5.000mAh, maka masa aktif baterai pengguna pun jauh lebih panjang.

Dalam pengujian internal, jika sebelumnya ASUS mengklaim bahwa ZenFone 3 Max ZC553KL mampu bertahan dalam kondisi standby selama 38 hari di jaringan 4G, dengan komposisi hardware yang kurang lebih sama mumpuni, ASUS menjanjikan bahwa masa aktif baterai varian ZenFone Max terbaru ini mampu bertahan lebih panjang. Yakni 46 hari.

Tampil Premium dengan Desain Metal
ZenFone 4 Max Pro ZC554KL dibalut dengan konstruksi aluminium alloy yang indah dengan elemen yang menambah cantik penampilan. Tak hanya itu, penggunaan material yang kuat juga membuatnya semakin nyaman dalam genggaman. Metode pembungkus jenis unibody membuat smartphone ini semakin tampak elegan namun kokoh.

Dari sisi body, ZenFone 4 Max Pro ZC554KL diberi finishing permukaan aluminium yang diamplas menggunakan partikel berukuran 0,125 milimeter, serta sudut dan tepian yang membulat lembut. Material premium ini tidak hanya membuat smartphone tampak cerdas, tetapi juga membuatnya punya daya tahan yang lebih baik.

Untuk menambah kenyamanan saat disentuh, layar depan ASUS ZenFone 4 Max Pro ZC554KL juga menggunakan kontur yang disebut dengan 2.5D. Kontur yang membulat sangat halus ini menghasilkan teknik manufaktur yang sangat presisi. Sudut dengan kontur 2.5D itu, tak hanya membuat smarthone tampak lebih cantik, tetapi juga membantu layar kaca berpadu sempurna dengan diamond cut metallic chamfered edge dan menambah kenyamanan saat menggenggam unitnya.

Berhubung menggunakan desain unibody, ZenFone 4 Max Pro ZC554KL tidak dapat dibongkar pasang casingnya. Untuk itu, di sebelah kiri body tersedia Micro SD dan SIM card tray. Pengguna dapat memasang dua buah SIM card (satu buah micro SIM dan satu buah nano SIM) ke dalamnya. Kombinasinya bisa diubah menjadi satu buah SIM card (micro SIM) dan sebuah MicroSD card untuk menambah kapasitas penyimpanan data.

Untuk membuka SIM card tray tersebut, pengguna cukup menusuk lubang yang tersedia di sana dengan SIM card ejector yang sudah disediakan di paket kemasannya. Kalau hilang, tenang saja. Tray penyimpanan ini masih bisa dibuka dengan menusukkan jarum atau paper clip. Adapun slot ekspansi penyimpanan itu sendiri dapat menampung kartu Micro SD hingga kapasitas 256GB.(ris/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini