Astaghfirullah! Serdadu AS Bakar Al Qur’an, Ribuan Warga Muslim Kabul Lakukan Aksi Kecaman

KABUL (suarakawan.com) – Aksi-aksi unjuk rasa terus berlanjut di Afghanistan setelah dibakarnya Quran di sebuah pangkalan Angkatan Udara Amerika Serikat dekat ibu kota Kabul.

Sekitar 1.000 pengunjuk rasa berkumpul di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Kabul hari Rabu. Sementara itu sekitar 2.000 orang, sebagian besar pelajar, menutupi jalan-jalan di kota sebelah timur Afghanistan, Jalalabad. Kepolisian menembaki para pengunjuk rasa dan melukai setidaknya 10 orang, pada Rabu (22/02) waktu setempat.

“Halal darah  tentara Amerika,” teriak seorang pengunjuk rasa.

Lebih dari 2.000 warga Afghanistan berunjuk rasa di luar Pangkalan Udara Bagram, dimana ratusan dokumen termasuk Quran dibakar hari Selasa.

Terpisah, Menteri Pertahanan Amerika Serikat Leon Panetta serta panglima tertinggi Amerika Serikat dan pasukan internasional di Afghanistan, Jenderal John Allen, meminta maaf atas insiden itu dan berjanji untuk mencegah hal yang sama terulang kembali.

Diketahui, seorang serdadu Amerika Serikat membakar Al Qur’an di area Pangkalan Udara NATO pada Selasa (21/02) kemarin dulu.(NHK/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Astaghfirullah! Serdadu AS Bakar Al Qur’an, Ribuan Warga Muslim Kabul Lakukan Aksi Kecaman"