Asal Tak Remehkan Persitema, Persebaya Bisa Curi Poin

SURABAYA (suarakawan.com) – Persebaya Surabaya DU memiliki peluang besar mencuri poin dikandang Persitema Temanggung. Pasalnya, lawan yang dihadapi pada lanjutan Kompetisi Divisi Utama, Jumat (02/03) besok, bermaterikan pemain full lokal.

Secara prestasi, mereka juga kurang bagus. Saat ini, Peritema berada di urutan dua dari bawah. Ini berbanding terbalik dengan Persebaya DU yang memaksimalkan kuota pemain asing. Alhasil, prestasi Persebaya di putaran pertama moncer. Persebaya bertengger dipapas atas atau peringkat kedua klasemen sementara.

Meski demikian, Persebaya tetap menganggap Persitema tangguh. Bermaterikan pemain lokal bukan berarti Persitema akan mudah ditaklukan. Justru pemain lokal memiliki semangat tinggi untuk menumbangkan lawan yang diperkuat pemain impor.

“Anak-anak jangan sampai meremehkan lawan. Mereka tim bagus, walau tanpa pemain asing. Karena itu, kita hanya mentargetkan membawa pulang satu poin. Pokoknya, jangan sampai kalah. Syukur-syukur bisa menang,” kata pelatih Persebaya DU, Subangkit yang dihubungi via telephon, Kamis (01/03).

Tentu saja, kemenangan atas Persitema akan membuat Persebaya DU memuncaki klasemen sementara Grup I Divisi Utama. Saat ini, Persebaya DU ada di urutan kedua klasemen, tertinggal dua poin dari penguasa sementara, Persita Tangerang.

Namun, Persebaya DU baru tampil 6 kali. Sedangkan, Persita sudah memainkan 9 kali. “Kalau anak-anak tampil normal, tidak ada beban, saya yakin bisa membawa pulang tiga poin. Saat ini, kondisi pemain bagus semua,” tandasnya.

Sependapat dengan Subangkit, bek kanan andalan Persebaya, Jaenal Ichwan meminta rekan-rekannya tetap fokus dalam pertandingan. Reputasi tinggi Persebaya DU tidak bisa dijadikan ukuran di laga nanti. Yang ada, adalah kerja keras dan determinasi tinggi menggapai poin di kandang lawan.

“Di sepak bola banyak kejutan. Jadi, kita realistis saja. Apalagi, Persitema akan tampil di kandang. Motivasi Triyono dkk pasti berlipat-lipat karena lawan mereka adalah Persebaya DU,” tutur mantan pemain Petrokimia Putra ini. (Bng/jto)

 

Keterangan foto: Pelatih Persebaya DU, Subangkit. (Bng)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Asal Tak Remehkan Persitema, Persebaya Bisa Curi Poin"