Asal Api Diduga Berasal dari Korslet Arus Pendek

SURABAYA – Kebakaran rumah di pemukiman padat penduduk di jalan Plemahan Gang 5 Nomor 7 RT 5/ RW 10 Kelurahan Kedungdoro Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Sabtu (19/3) siang, diduga akibat arus pendek kabel listrik.

Pantuan suarakawan.com, rumah milik Basuki seluas tujuh  kali tiga belas meter ini terbakar berawal di lantai dua.  Enam unit mobil PMK terus berupaya melakukan pembasahan di bagian belakang lantai 3 masih terlihat ada api.

Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun petugas masih kesulitan melakukan pemadaman, sebab menurut Abdul Rois, pemilik rumah saat itu ada api di lantai dua tepatnya di kabel listrik depan yang melewati rumahnya hingga merambat pada kabel kabel yang ada di dalam rumah.

“Nah setelah ada api, saya panik dan langsung keluar. Untung saja pas saya buka pintu atas. Kalau nggak kebetulan buka, mungkin nggak tahu kalau ada kebakaran,” terang Abdul Rois.

Diketahui, petugas juga kesulitan saat melakukan pemadaman karena mobil PMK tidak bisa masuk mengingat gang begitu kecil. Sehingga terpaksa berhenti di ujung gang dan mengolor selang.

Beberapa Tabung LPG memang sudah diamankan, namun masih ada dua lagi di lantai dua yang belum diselamatkan.

Saat terjadi kebakaran di dalam memang hanya ada satu orang namun sudah berhasil kabur. Api di duga berawal dari arus pendek kabel PLN. Polisi memberikan keterangan karena belum dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (bs./ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Asal Api Diduga Berasal dari Korslet Arus Pendek"