AS Sumbang Peralatan Polisi Pelabuhan

Tidak ada komentar 14 views

pelatihan polisi pelabuhan

SURABAYA (suarakawan.com) – U.S Embassy Force Protection Detachment (FDP) atau Dentasemen Kekuatan Perlindungan Kedutaan A.S, yang bekerja sama dengan Regional Security Office atau Kantor Keamanan Regional Konsulat Jendral Surabaya serta Penjaga Pantai A.S, mensposori dua pelatihan Keamanan Pelabuhan dan penegakkan hukum untuk kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Pelatihan ini adalah bagian dari keseluruhan program pelatihan keamanan pelabuhan yang didirikan oleh FPD yang bekerja sama dengan Polri. Program seperti ini mencerminkan pertumbuhan kerja sama dan program saling menguntungkan yang tumbuh dari hasil Kemitraan Komprhensif antara Indonesia dan Amerika Serikat yang diluncurkan pada oktober 2010.

Menurut wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kompol Aldian, pelatihan ini fokus pada ancaman pelabuhan dan maritim, internasional kapal, kode pelabuhan fasilitas keamanan, prosedur keamanan pelabuhan, ancaman bom serta titik pengaturan keamanan tempat masuk.

“Ya, sebagai tambahan pengolahan TKP dan peralatan lainnya yang berkaitan dengan pengamanan yang berjumlah sekitar 85 juta rupiah, telah disumbangkan oleh AS untuk mendorong pencegahan kriminal dan pengamanan di Jakarta dan Surabaya.” terang Kompol Aldian, Senin (20/06).

Diketahui FPD bekerja sama dengan Kepolisian Nasional Indonesia dan TNI untuk memastikan keselamatan dan pengamanan semua tentara AS yang berkunjung ke Indonesia. NCIS Agen khusus Scott M. Bernat adalah Residen Agen yang bertanggung jawab dan mengepalai keamanan militer di Indonesia.(bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "AS Sumbang Peralatan Polisi Pelabuhan"