AS Enggan Rilis Foto Asli Jenazah Osama

WASHINGTON-Teka teki tentang foto jenazah Osama terus bermunculan. Seorang pejabat Amerika mengatakan bukti foto menunjukkan bin Laden ditembak di atas mata kirinya, tembus ke bagian atas tengkoraknya. Bahkan dia juga ditembak di dada.

Namun demikian Pejabat AS menyatakan enggan mengobarkan sentimen Islam dengan menunjukkan gambar dari mayat Osama.

Selain bin Laden, salah seorang putranya, Khalid, tewas dalam serangan itu, kata Brennan. istri Bin Laden tertembak di betis, tapi selamat, kata seorang pejabat AS.  SEAL juga membunuh  kurir, fasilitator lain al-Qaeda dan seorang wanita tak dikenal.

Beberapa orang yang ditemukan di kompleks itu, oleh SEAL ditahan dan diserahkan kepada pihak berwenang Pakistan yang dengan cepat mengambil alih kontrol. Mereka mengidentifikasi kurir dipercaya sebagai kelahiran Kuwait Sheikh Abu Ahmed, yang telah dikenal dengan nama Abu Ahmed al-Kuwait.

Dalam 40 menit, operasi sudah selesai, dan SEAL terbang keluar – tanpa satu helikopter, yang telah berfungsi dan harus dimusnahkan. Bin Laden lalu diterbangkan ke USS Carl Vinson, kemudian diturunkan ke Laut Arab Utara.(afp/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *