Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Arus Mudik 2017 Lebih Padat dan Lancar

25 Jun 2017 // 21:35 // HEADLINE, NASIONAL, PERISTIWA

arus mudik

JAKARTA (suarakawan.com) – Pantauan CCTV di Posko Operasi Ramadniya 2017 di Korps Lalu Lintas Polri menampilkan sejumlah jalan-jalan jalur mudik tampak lengang pada Sabtu siang, 24 Juni 2017.

Kemacetan memang sempat terlihat sekitar pukul 13.00 WIB di Karang Sawah, Simpang Gandulan, dan Exit Grinting. Namun hal itu tak berlangsung lama karena kemacetan bisa terurai.

Hal ini diamini Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Condro Kirono yang mengungkapkan arus mudik 2017 lebih lancar dibandingkan dengan 2016 lalu. Padahal jumlah kendaraan yang lewat Brebes Exit Tol (Brexit) pada tahun ini lebih banyak dari pada tahun lalu.

“Tahun ini lebih banyak yang lewat sini,” kata Condro, seperti diberitakan Minggu (25/6).

Condro mengatakan tahun ini jumlah kendaraan pemudik yang melalui Brexit sejak Operasi Ramadniya hingga H-3 lebaran mencapai 195.800 ribu unit. Jumlah itu meningkat dibanding tahun lalu di momen yang sama yang hanya mencapai 171.334 ribu unit.

“Jadi selama operasi Ramadniya sampai H-3 tahun ini jumlah pemudiknya lebih banyak,” kata dia.

Condro bersyukur meskipun jumlahnya lebih banyak tapi tidak ada kemacetan parah seperti tahun lalu. Menurut dia, pembangunan Tol Fungsional Brebes-Batang dan empat flyover di jalur Brebes-Tegal sangat mempengaruhi kelancaran arus lalu lintas.

Selain pembangunan infrastruktur, hal lain yang mempengaruhi kelancaran arus lalu lintas pada mudik tahun ini adalah momentum liburan sekolah. Menurut Condro, banyak pemudik yang pulang lebih awal saat H-7 lebaran saat sekolah mulai libur. Di samping itu, ada juga yang pulang duluan karena trauma macet tahun lalu. (tc/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini