Armuji Adukan Kuasa Hukum PT Samator ke Polda Jatim

SURABAYA (suarakawan.com) – Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya Armuji melaporkan Putri Lestari kuasa hukum PT Samator ke Polda Jatim karena dianggap telah menfitnah dirinya. Atas tindakan itu, Putri dilaporkan dengan tuduhan penghinaan dan pencemaran nama baik.

Dengan didampingi sejumlah kadernya dan kuasa hukumnya, Armuji datang di SKPT Polda Jatim sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam laporan tersebut Armuji menyertakan sejumlah alat bukti. Diantaranya bukti rekaman suara, release, serta keterangan beberapa orang saksi. Bukti laporan tersebut seperti tertuang dalam surat laporan polisi No.LPB/90/II/2012/SPKT.

“Kasus pencemaran nama baik ini terjadi seusai

hearing antara PT Samator dengan Komisi A DPRD. Terkait pembahasan sengketa kompensasi lahan antara warga dengan PT Samator,” ujar Armuji, Kamis (09/02).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, terlapor mengatakan bahwa pihaknya memeras PT Samator sebesar Rp 50 juta.

“Pernyataan inilah yang membuat kami tidak terima. Sebab semua itu fitnah,” tegasnya.

Sementara itu menurut Anugerah Ariyadi kuasa hukum Armuji, terkait nominal Rp 50 juta memang pernah terlontar dalam hearing dengan PT Samator sebelumnya. Namun uang tersebut adalah kompensasi yang diminta warga atas rencana pembangunan apartemen milik PT Samator.

“Kami harap Polda Jatim bisa merespon laporan ini, karena bukti adanya pencemaran nama baik telah lengkap.Terima kasih atas atensi dari Polda Jatim terkait laporan ini,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sengketa antara PT Samator dengan warga Kedungbaruk RT 2/4 terjadi menyusul rencana pembangunan apartemen Samator di kawasan tersebut. Ini karena permintaan warga atas kompensasi pembangunan proyek tersebut tidak diberikan. (Wis/sug)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *