Aquarium Matsushima Dibuka Kembali

Tidak ada komentar 7 views

SENDAI  – Marinepia Matsushima Aquarium di komplek kebun binatang di Prefektur Miyagi, Jepang untuk pertama kalinya dibuka kembali sejak rusak akibat gempa dan tsunami 11 Maret lalu.

Aquarium di kota Matsushima tersebut kehilangan sejumlah koleksinya antara lain berang-berang, globefish sejenis ikan tropis dan ubur-ubur setelah pompa sirkulasi air dan temperatur, hancur akibat tsunami.

Aquarium Marinepia mendapat bantuan dari aquarium di kota Osaka, Prefektur Yamagata yakni seekor penguin yang baru menetas agar bisa menghibur pengunjung sebelum liburan panjang dari akhir April sampai awal Mei mendatang.

Ini sangat lucu. Saya merasa senang bisa melihat bayi penguin”, ujar salah satu pengunjung, Saori Takahashi (6).

Hiroya Saijo, petugas jaga di aquarium berharap koleksi baru itu dapat menghibur pengunjung aquarium, terutama anak-anak. ”Kami berharap dapat membuat anak-anak di sini tersenyum lagi.” tegas Hiroya Saijo.

Sementara itu, Kebun Binatang Yagiyama di Sendai menunda dioperasikannya kembali karena sebagai bangunan masih rusak akibat bencana.

Simpanse sempat mengalami dehidrasi karena kekurangan makanan, namun mereka telah sembuh setelah menerima bantuan dari kebun binatang lain dan akuarium nasional, menurut kebun binatang. (kyodonews/iza)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Aquarium Matsushima Dibuka Kembali"