April Perbaikan Jalan Nasional di Jatim Selesai

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengatakan perbaikan ruas jalan nasional yang menghubungkan Jombang-Mojokerto akan selesai dalam waktu dua minggu kedepan.

Perbaikan jalan nasional dengan sistem beton ini merespon keluhan masyarakat terkait jalan rusak yang menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Soekarwo mengatakan perbaikan jalan nasional yang dikeluarkan dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2011 melalui alokasi anggaran untuk antisipasi dan penanganan bencana. Antara lain, Rp7 miliar perbaikan kawasan Jombang dan Kertosono, Rp14 miliar untuk Mojokerto dan Mojosari, serta Rp5 miliar untuk kawasan Gempol, Pasuruan dan sekitarnya.

“Melalui APBD 2011, perbaikkan sejumlah jalan nasional dalam pengertian bencana. Dalam waktu dua minggu mulai hari ini (Kamis,24 Maret 2011) pengerjaan dipastikan selesai”, ujar Soekarwo saat dihubungi suarakawan.com.

Teknis pengerjaan, tambah Soekarwo, harus di scrub atau dikerok terlebih dahulu. Namun karena kondisi tanah yang labih, maka perbaikan dengan cara sistem beton.

Perbaikkan jalan nasional dilakukan secara bertahap. Diawali kawasan Mojokerto, Kertosono, Mojoagung, Jombang, Gempol, Pasuruan dan Pilang Probolinggo. Khusus untuk kawasan Pilang Probolinggo, selain pengaspalan juga pembenahan saluran air. (ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "April Perbaikan Jalan Nasional di Jatim Selesai"