Api Muncul dari Dek Kapal

Tidak ada komentar 14 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Hingga saat ini kondisi kapal Mustika Kencana II yang terbakar masih berada di lokasi perairan Sapudi. Sementara semua penumpang sudah dialihkan ke kapal-kapal yang sudah menjemputnya.

“Namun semua kapal baik kapal yang terbakar maupun kapal yang mengevakuasi masih berada di tengah laut.” ujar Humas Syahbandar Tanjung Perak Surabaya, Marzuki, Senin (04/07).

Menurut Marzuki ada dua opsi untuk evakuasi penumpang. Yakni ke Surabaya terlebih dahulu atau ke Pelabuhan Kali Anget, Sumenep Madura. Jika dibawa ke Sumenep nantinya jika setelah sampai Sumenep penumpang akan dipulangkan lewat darat. Yang jelas penumpang tidak melanjutkan perjalanan ke Makasar.

“Ya ini masih dirapatkan terlebih dahulu. Yang jelas ada posko yakni di Surabaya dan Kali Anget. Kita menunggu situasi di sana, apakah kondisi laut memungkinkan atau tidak.” lanjut Marzuki.

Dijelaskannya, jika perjalanan ke Kalianget dibutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 jam. Namun jika ke Surabaya dibutuhkan waktu sekitar 12 jam.

Sementara penyebab kebakaran kapal Mustika Kencana 2 masih belum diketahui karena masih dalam penyelidikan. Namun yang jelas api muncul dari ruangan dek kapal.(bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Api Muncul dari Dek Kapal"