Antisipasi Teror Bom, JW Marriott Lakukan Simulasi

SURABAYA – Tidak mau kecolongan digempur kiriman paket bom teroris, Hotel JW Marriott di jalan Embong Malang, Surabaya, Selasa (5/4) siang melakukan simulasi penanganan teror bom.

Semacam remote control ditemukan oleh salah satu pengunjung hotel di halaman parkir sepeda motor. Temuan tersebut sempat membuat seluruh karyawan maupun pengunjung hotel berhamburan keluar.

Alat yang dilengkapi dengan kabel dan baterai itu seakan-akan siap untuk diledakkan. Tim Gegana Polda Jawa Timur mencoba mendeteksi alat tersebut dan menyisir setiap kendaraan yang berada di halaman parkir hotel. Tidak lama tim jihandak memastikan bahwa paket tersebut aman.

“Kami berhasil menjinakkan paket tersebut. Jadi para pengunjung tidak perlu khawatir, karena ini hanya simulasi yang rutin dilakukan,” ujar salah satu Tim Gegana Polda Jatim kepada suarakawan.com, Selasa (5/4) siang.

Pantuan suarakawan.com, pihak keamanan hotel semakin meningkatkan keamanan dengan metal detektor. Dan setiap pengunjung hotel yang naik kendaraan roda empat harus berhenti untuk menjalani pemeriksaan. Dengan teliti petugas berseragam melihat satu-persatu barang bawaan yang ada di mobil.

Selain itu, petugas juga memeriksa kolong mobil dengan alat terbuat dari kaca. Jika dianggap aman dari benda berbahaya, mobil diizinkan masuk. (dp/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Antisipasi Teror Bom, JW Marriott Lakukan Simulasi"