Antena PLN Ambruk Akibat Angin

SURABAYA (suarakawan.com)-Akibat robohnya menara milik PLN di gedung distribusi PLN Jawa Timur, di Jalan Gemblongan Surabaya, menurut Subarokah, rekanan PLN yang kebetulan berada di lokasi akibat kejadian bisa mengganggu jaringan komunikasi pelayanan PLN dengan jarak radius  mencapai Tandes Surabaya dan Krian Sidoarjo.

Sebab menurut Subarokah, antena berfungsi sebagai komunikasi sesama teknisi masalah gangguan atau pengaduan layanan dari konsumen. Andaipun bisa dilakukan komunikasi namun signal akan terputus putus sehingga mempersulit komunikasi dan sedikit banyak mengganggu masalah pelayanan dengan konsume tentang pengaduan.

Sementara ketika ditanya soal apakah antena ini layak atau tidak dipasang di atas gedung ketinggian 30 meter mengingat kondisi penyanggan yang semuanya sudah berkarat, Subarokah enggan mengatakannya dan melempar ke PLN, namun pihak PLN masih tidak mau memberikan keterangan

“Kalau itu saya nggak berani ngomong. Itu yang berani dari pihak PLN.” terang Subarokah, Jumat (03/06).

Akibat kejadian ini ada 3 mobil yang rusak  satu toko. Dan pemilik toko  yang bernama Lisa juga meminta ganti rugi terkait rusaknya atap lantai 3 karena peralatan antena yang roboh merusak atap sampai jatuh ke kasur. Beruntung jatuhnya peralatan tersebut hanya berjarak 1 meter saja dari anaknya yang sedang menonton tv di atas kasur. (bs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *