Anshor Jatim Siap Lawan Ormas Anarkis

Tidak ada komentar 4 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Munculnya kelompok – kelompok yang menggunakan kekerasan dengan mengatasnamakan agama makin meresahkan masyarakat. Kelompok kelompok ini semakin eksis setelah mereka teregalisasi secara hukum sebagai organisasi kemasyarakatan.

Dengan demikian kelompok tersebut makin leluasa menyebarkan ajaran ajarannya, rekrut anggota bahkan melakukan kegiatan di masyarakat.

“Oleh karena itu kami atas nama PW GP Ansor Jawa Timur menyatakan sikap untuk melawan setiap kelompok masyarakat yang jelas – jelas menganggu kebinekaan NKRI,” kata H.Imron Rosyadi Hamid, SE, Msi, Sekretaris PW Ansor Jatim, Sabtu (18/02).

Dalam jumpa pers di kantor PW Ansor Jatim, H.Imron yang didampingi staff menyatakan 7 butir sikap yang ditujukan untuk ormas yang sudah membuat resah masyarakat.

Pertama mengakui bahwa NKRI sebagai bentuk final Negara Indonesia, mengakui Indonesia sebagai negara hukum dan mendesak pemerintah RI untuk menindak tegas setiap ormas yang menggunakan kekerasan.

“Selain itu kami mendesak pemerintah untuk membekukan dan membubarkan ormas tersebut,” tambah H. Imron.

PW GP Ansor sendiri menyatakan siap melawan setiap kelompok masyarakat yg jelas jelas menganggu, dan menginstuksikan PC GP Ansor, PAC GP Ansor, pengurus ranting GP Ansor serta Banser untuk berkoordinasi.

“Nanti juga ada pesantren kilat untuk mereduksi budaya budaya anarkis yang mulai merasuk ke beberapa ormas, intinya ada upaya deradikalisasi sistematis dgn pembinaan internal,” urai H. Imron.

Seluruh penggurus GP Ansor Jatim berharap bahwa sebagai elemen masyarakat Jatim tidak memberikan kontribusi untuk menganggu keadaan kondusif di Jatim.

“Yang penting sekarang adalah gimana seluruh komponen di NU mewaspadai adanya upaya menfilterasi agenda tersembunyi mereka para Ormas,” tutup H.Imron. (Din/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Anshor Jatim Siap Lawan Ormas Anarkis"