Angkutan Umum untuk Mudik Sudah 90% Siap

kapal1

TASIKMALAYA (suarakawan.com) – Persiapan mudik Lebaran dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri 2017 sudah siap 90 persen. Baik kendaraan bus, kereta api, kapal laut dan pesawat terbang.

“Insya Allah 90 persen sudah siap. Tapi saya juga tidak mau lengah,” kata Menteri Perbuhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Teminal 1A Indihayang, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (10/6).

Kendati sudah siap semua, namun ia menginstruksikan jajarannya untuk tetap melakukan pengecekan kelayakan jalan bagi angkutan umum khususnya bus. Terutama rem kendaraan yang jadi bagian penting kendaraan untuk mengangkut pemudik.

Menurut Menhub, dari hasil pengecekan yang dilakukan jajaran Kementerian Perhubungan, ditemukan bus antar-kota di terminal Tasikmalaya yang tidak layak jalan. Bagian per untuk pegereman diikat dengan karet.

Kepala Terminal Indihayang Tasikmalaya, Jenni M Mariawiradani menambahkan, bahwa jajarannya telah melakukan pengecekan puluhan kendaraan di terminal Tasikmalaya.

“Dari 24 kendaraan yang dilakukan rem cek, sembilan bus sudah dapat dipasang stiker sisanya 15 (kendaraan) masih perlu diperbaiki,” kata Jenni. (viv/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Angkutan Umum untuk Mudik Sudah 90% Siap"