Angkasa Pura Berhasil Amankan 10 Calo Tiket

Tidak ada komentar 13 views

calo tiket yang berhasil diamankan

SURABAYA (suarakawan.com) –  Guna mengantisipasi peredaran tiket pesawat palsu melalui calo saat musim lebaran dan liburan panjang, PT Angkasa Pura Juanda menggelar operasi dan sweeping para calo yang beraksi di Bandara Juanda. Dalam operasi tersebut keamanan Juanda berhasil mengamankan 10 orang calo.

Manejer Keamanan PT Angkasa Pura, Pujiono saat ditemui usai sidak para calo di bandara juanda, Rabu (27/07) mengatakan kegiatan operasi ini sudah terlalu sering melakukan penertiban calo tiket yang biasa beroperasi. namun, ini ibarat kuat-kuatan antara petugas keamanan bandara dan para calo tiket.

“ Kami sudah sering memberi imbau melalui spanduk agar tidak membeli tiket melalui calo, namun spanduk buat para calo tersebut malah tidak membuat jera mereka” tuturnya.

Menurutnya, tidak mudah untuk membuat mereka jera lantaran memang tidak ada satu pun pasal pidana yang bisa mengkriminalisasikan mereka. Untuk itu dalam penertiban kali ini, mereka disuruh menandatangami surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.

”Kalau masih melanggar pernyataan yang mereka tandatangani sendiri, mereka akan kita beri sanksi, yakni disuruh menemani para petugas jaga 2 x 24 jam di pos keamanan bandara, alias menahan mereka dua hari di sini,”tegasnya.

Ia menambahkan menjelang puasa sampai Lebaran nanti pihaknya makin giat menggelar penertiban. Ini juga demi memenuhi keinginan pengunjung bandara yang menginginkan kenyamanan saat menggunakan angkutan udara.

Maka itu ia mengimbau kepada masyarakat agar membeli tiket pada loket tiket resmi yang tersedia atau lewat biro-biro perjalanan resmi sehingga tidak harus membeli dengan harga yang jauh lebih tinggi. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Angkasa Pura Berhasil Amankan 10 Calo Tiket"