Anggota Polisi Tewas Tertembak, Polda Jatim Waspada

bendera setengah tiang

SURABAYA(suarakawan.com) – Tewasnya Briptu Erik Setiabudi anggota Lantas Polsek Sukolilo Polres Bangkalan dengan cara ditembak oleh orang misterius pada saat sedang menjalankan tugas,membuat jajaran Polda Jatim meningkatkan kewaspadaan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko yang baru saja pulang Umroh di rencanakan juga akan langsung menuju Bangkalan,Madura untuk memonitor perkembangan kasus tersebut.

“Nanti saya rencana akan ke Madura untuk memonitor perkembangan kasus ini,”ujar Irjen Pol Hadiatmoko,Selasa (02/08).

Sementara itu Kabid Humas Kombes Pol Rahmat Mulyana mengatakan,bahka Kapolda telah memerintahkan seluruh anggotanya,baik anggota Lalu Lintas, Reskrim, dan satuan kerja (satker) lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan serta  bertugas sesuai aturan yang ada.

“Kapolda juga memerintahkan seluruh anggota melaksanakan tugasnya sesuai SOP (standar operasional prosedur) demi keselamatan dan keamanan bersama,” ujarnya.

Terkait perkembangan penyelidikan kasus ini,Kombes Pol Agus K Sutisna selaku Direktur Reserse Kriminal Umum yang turun langsung ke TKP mengatakan,penyelidikan masih memeriksa saksi-saksi serta melakukan olah TKP.”Kita masih memintai keterangan saksi-saksi,”ujar Agus.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Briptu Erik Setiabudi NRP 85111450 menjadi korban penculikan dan pembunuhan. Anggota Lantas Polsek Sukolilo Polres Bangkalan ini ditemukan tewas dengan kondisi hanya menggunakan celana dalam warna biru muda dengan luka memar di dahi dan luka tembak di punggung korban, pada 16.15 WIB, Senin (01/08).

Sebelum ditemukan tewas, Briptu Erik melaksanakan patroli ke Jalan
Petapan. Sekitar pukul 15.30 WIB, Erik sempat menilang Muh Farid seorang pelajar warga Larangan Kab Pamekasan yang mengendarai sepeda motor nopol
M 3440 AV.

Menurut saksi inilah, sebelum ditemukan tewas diketahui Erik berbicara dengan 2 orang mengenakan seragam Polri dengan tutup kepala baret prov serta 1 orang berpakaian safari, yang mengendarai kijang kapsul warna hitam. (Wis/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *