Anggota PMK Keroyok Warga

Tidak ada komentar 12 views

anggota PMK yang melakukan pengeroyokan

SURABAYA (suarakawan.com) – Aksi ‘bar-bar’ dilakukan oleh 3 orang anggota PMK. Bukannya melakukan pelayanan terhadap masyarakat tetapi justru bertindak layak seorang ‘preman’ melakukan penggroyokan terhadap masyarakat.

Yang menjadi korban penggroyokan ke-3 anggota PMK ini adalah Hubert Sugiarto (26) warga jalan Gatotan 10-12, Surabaya yang mengalami luka dibibir karena  dikeroyok anggota PMK yakni Edy, Ari bekti Iswantoro, Sugianto

Menurut saksi Edward (21), adik korban, kejadian tersebut berlangsung sangat singkat dan cepat.

“Tiba-tiba ada anggota PMK yang menggedor kaca pintu sebelah kanan, dan kakak saya ditarik lalu dipukul setelah itu mereka lari begitu saja,” katanya.

Informasinya, Rombongan mobil PMK akan melakukan tugasnya memadamkan setelah mendapat laporan warga. Saat 3 unit berjalan beriringan dan 1 unit tertinggal rombongan, terjadi insiden ditabrak Toyota Fortuner sehingga Spion kiri mobil PMK patah, dan sempat terjadi aksi kejar-kejaran terhadap Toyota Fortuner yang berujung aksi ‘bar-bar’ oleh 3 anggota PMK tersebut.

Ironisnya pemukulan pertama dilakukan oleh salah satu pejabat teknis di jajaran Dinas PMK Kota Surabaya yakni Arie Bekti Iswantoro yang menjabat Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional PMK Surabaya. Tak terima, korban lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Asemrowo.

Sementara itu, AKP Naf’an, Kanit Reskrim Polsek Asemrowo, membenarkan insiden tersebut dilaporkan ke Polsek Asemrowo dan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap ketiga anggota PMK tersebut.

“Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi korban dan ketiga anggota PMK ini,” urai Naf’an.

Naf’an mengatakan, anggota PMK ini kalau terbukti maka akan dikenakan pasal 170 KUHP tentang tindak pidana pengroyokan dan penganiayaan.

Sampai berita ini diturunkan polsek Asemrowo masih melakukan pemeriksaan terhadap ketiga anggota PMK ini.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Anggota PMK Keroyok Warga"