Anggota DPR RI Sidak Kesiapan Mudik di Terminal Bungurasih Sidoarjo

SURABAYA (suarakawan.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan sidak mendadak di Terminal Bungurasih Sidoarjo, Senin (11/6). Dalam Sidak dilakukan untuk melakukan pengecekan kesiapan Kemenhub dan jajarannya dalam memantau pelayanan arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo ditemui usai sidak di terminal Bungurasih Sidoarjo. mengatakan dalam pantauannya selama sidak hari ini pihaknya sudah melihat adanya perubahan dan kesiapan dari pihak terminal maupun penyedia jasa transportasi.

“Mulai papan tarif penumpang bus antar kota antarprovinsi sudah standar dan tidak mengalami kenaikan baik tarif kelas atas dan tarif bawah. Bahkan pihaknya juga mengapresiasi pendirian posko serta penyedian fasilitas kesehatan juga lengkap di terminal bungurasih. seperti penyedian obat pada pertolongan pertama penyakit jantung. Dan hasil posko yang baik ini pihaknya berharap agar terus ditingkatkan, sehingga para penumpang yang mudik lewat terminal bungurasih ini bisa terlayani dengan baik,” ujarnya.

Dalam pantauan di lapangan anggota DPR RI ini setelah melihat posko lebaran, Bambang Haryo juga ikut melakukan pengecekan armada Bus bersama dengan Kemnhub, Dishub Jatim yang ada di terminal Bungurasih Sidoarjo.

Untuk pengawasan rampchek untuk bus ini, seharusnya bukan menjadi satu persyaratan kewajiban bagi bus lagi. Pasalnya untuk pengujian bus saat ini cukup dengan uji kir, karena dengan uji kir ini bisa diketahui kondisi bus yang layak dan tidak layak pakai.

Pihaknya juga menyesalkan pihak Basarnas yang tidak menyediakan posko atau petugasnya di terminal atau tempat pelayanan arus mudik dan balik lebaran. “Saya kecewa tak ada petugas ataupun call center dari Basarnas,” ujarnya.

Bambang Haryo yang politisi asal Fraksi Gerindra ini menambahkan, seharusnya pihak Basarnas ada di terminal dengan penempatan personelnya atau juga mendirikan posko. “Mereka ini garda terdepan untuk menolong jika ada laka lantas. Bukan jadi instansi yang elite. Kami sangat sesalkan ini,” paparnya. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Anggota DPR RI Sidak Kesiapan Mudik di Terminal Bungurasih Sidoarjo"