Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Andik Vermansah Dianugerahi Gelar Gol Terbaik AFF 2016

24 Sep 2017 // 16:48 // HEADLINE, OLAHRAGA, SEPAK BOLA

andik

DENPASAR (suarakawan.com) – Winger Timnas Indonesia, Andik Vermansah, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah terpilih sebagai pencetak gol terbaik di Piala AFF 2016 dalam acara penghargaan AFF di Bali, Sabtu (23/9) malam.

Gol Andik ke gawang Singapura saat Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-1 pada babak grup Piala AFF 2016, November 2016. Andik membobol gawang Singapura melalui tendangan voli.

Dalam video pesan pada acara penghargaan AFF 2017, Andik mengucapkan permintaan maaf karena tidak bisa hadir langsung di Bali untuk menerima penghargaan gol terbaik. Winger 25 tahun itu pun mengaku bersyukur bisa merebut gelar gol terbaik.

Andik Vermansah tak bisa hadir ke acara penghargaan AFF 2016.Andik Vermansah tak bisa hadir ke acara penghargaan AFF 2016. (Dok. PSSI) “Saya ingin ucapkan terima kasih kepada kedua orang tua yang terus mendukung karier sepak bola saya. Pak Edy (Rahmadyadi, Ketua Umum PSSI), para pelatih, seluruh pemain, dan ofisial Timnas,” sambungnya.

Selain Andik, empat pemain Timnas Indonesia lainnya: Kurnia Meiga, Rizki Rizaldi Pora, Stefano Lilipaly, dan Boaz Solossa, berhasil masuk Best XI Piala AFF 2017. Sedangkan mantan Ketum PSSI, Kardono, mendapat Live Service Award.

Dua gelar bergengsi, pemain terbaik dan pelatih terbaik putra, jatuh ke tangan Thailand. Gelar Pemain Terbaik jadi milik Chanatip Songkrasin, sedangkan Pelatih Terbaik direbut Kiatisuk Senamuang.

Daftar lengkap peraih penghargaan

Life Service Award: Kardono (Indonesia)
Reffree Of The Year 2016 (W): Thein Thein Aye (Myanmar)
Reffree of the year 2016 (M): Muhammad Taqi Aljaafari Bin Jahari (Singapura)
Youth Player of The Year; Doan Van Hou (Vietnam)
Futsal Player of the year: Jirawat Sornwichian (Thailand)
AFF Futsal Team: Thailand
National Team of The Year (M): Thailand
National Team of The Year (W): Thailand
Coach of the year; Mai Duc Chung (W) (Vietnam)
Coach of the year: Kiatisuk Senamuang (M) (Thailand)
Player of the year: Warapon Boonsing (W) (Thailand)
Player of the year: Chanatip Songkrasin (M) (Thailand)
Best gol In the AFF Suzuki Cup 2016: Andik Vermansyah (Indonesia)
Best XI In The AFF Suzuki Cup 2016: Kurnia Mega Hermansyah, Rizki Rizaldi Pora, Stefano Lilipaly, Boas Theofilus Erwin Solossa, Chanatip Songkrasin, Ronny Harun, Tristan Do, Harris Harun, Sarach Yooyen, Nguyen Tron Hoang, dan Taerasil Dangda. (cnn/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini