Anas “Restui” Pakdhe Karwo

Tidak ada komentar 16 views

SURABAYA (suarakawan.com)– Musyawarah Daerah DPD Partai Demokrat Jatim yang akan dilaksanakan pada 10-12 Juni bakal memilih siapa ketua Umum DPD Partai Demokrat periode 2011-2016.  Menjelang musda yang bakal dibuka nanti sore, persaingan para kandidat calon Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, mengerucut menjadi 2 bakal calon kuat, yakni Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan Ketua DPP Indonesia Bisa Bagus Haryosuseno (BHS).

Tetapi dari dua nama bakal calon ini, nama Soekarwo atau pakde Karwo mencuat dikalangan peserta Musda II ini, dan  konon DPP Partai Demokrat “merestui” pencalonan Pakde Karwo sebagai Demokrat Jatim 1.

“Kita tahu pakde Karwo lah, kita harap pakde dapat memimpin DPD Demokrat Jawa Timur, tetapi kembali lagi ke mekanisme dan demokrasi internal dalam Musda II ini,” kata Anas Urbaningrum, Ketua Umum DPP Partai Demokrat saat dihubungi melalui telepon seluler, Jum’at siang (10/06).

Anas menambahkan, untuk memudahkan konsolidasi partai khususnya DPD Partai Demokrat Jawa Timur, maka diperlukan seorang pemimpin yang juga memimpin pemimpin daerah.

“Buktinya seperti NTB, Gubernur saat ini menjadi Ketua DPD Partai Demokrat NTB,” urainya.

Diketahui, sebelum pelaksanaan Musda ada 3 bakal calon yang akan meramaikan dan memperebutkan kursi Ketua DPD. (Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Anas “Restui” Pakdhe Karwo"