AMPI Wajib Dukung Capres Golkar

Tidak ada komentar 11 views

SURABAYA (suarakawan.com) – DPD AMPI Jatim wajib hukumnya mendukung calon presiden (capres) dari Partai Golkar. Siapapun capresnya, tak terkecuali Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (Ical), AMPI Jatim harus mengamankan kebijakan DPP tersebut.

“Dalam AD/ART Partai Golkar sudah digariskan seluruh pemuda AMPI harus menyalurkan aspirasi politik ke Golkar. Prinsipnya, siapapun capres dari Golkar wajib didukung,” kata Ketua Umum DPD AMPI Jatim, Pranaya Yuda kepada wartawan di Surabaya, Rabu (15/02).

Sejauh ini, menurutnya, Partai Golkar belum menetapkan figur yang diusung sebagai capres pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Ical yang selama ini disebut-sebut menjadi capres Golkar belum resmi maju. “Jadi, kita menunggu keputusan resmi dari DPP Partai Golkar,” tandasnya.

Namun, diakui, Ical merupakan sosok ideal untuk menjadi presiden. Dari beberapa calon yang muncul belakangan, hanya Ical yang paling layak. “Sejauh ini belum ada calon yang layak, selain Ical,” cetusnya.

Dia menjanjikan underbouw Partai Golkar yang dipimpinnya akan memberikan 30 persen suara untuk Golkar pada Pemilu 2014 mendatang. Jumlah itu di luar kader dan termasuk pemilih pemula. “Untuk pengurus AMPI kab/kota sekitar 2 ribu orang. Belum lagi pembina dan kader AMPI,” jelasnya.

Pada Pemilu 2014 mendatang, DPD Partai Golkar Jatim ditarget untuk menggaet sebanyak 2,5 Juta pemilih baru. Sedangkan, AMPI sendiri memiliki perhitungan untuk membidik pemilih pemula, yakni pada usia 17-18 tahun. Namun, Yuda tidak menyebut jumlah pemilih pemula yang akan dibidiknya itu. (Bng/)

Keterangan foto: Ketua Umum DPD AMPI Jatim, Pranaya Yuda (Kiri) didampingi Wakil Ketua Bidang Infokom DPD AMPI Jatim, Junartha Y saat memberikan keterangan pers. (Bng)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "AMPI Wajib Dukung Capres Golkar"