Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Amien Rais Ingin Bertemu Pimpinan KPK, Jubir: KPK Harus Netral

02 Jun 2017 // 09:55 // HEADLINE, HUKUM, HUKUM & KRIMINALITAS

kpk2

JAKARTA (suarakawan.com) – Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais ingin bertemu Ketua KPK Agus Rahardjo atau pimpinan lainnya setelah namanya disebut menerima aliran dana dari Siti Fadilah. Juru bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan KPK belum menerima konfirmasi.

“Tentu belum ada juga konfirmasi bahwa pimpinan KPK akan menerima kedatangan itu,” kata Febri, Kamis (1/6) malam.

Menurut Febri, KPK harus netral. “Pimpinan KPK pun juga wajib menghindari pertemuan dengan pihak-pihak yang terkait dengan perkara yang sedang ditangani,” jelasnya.

Amien Rais sebelumnya mengaku dengan senang hati mengetahui namanya disebut KPK menerima uang dari Siti Fadilah. Pekan depan rencananya dia akan menemui Ketua KPK Agus Rahardjo dan akan membongkar kasus korupsi dua tokoh besar di negara ini.

“Hari Senin (5/6) saya akan minta ketemu dengan Pak Agus Rahardjo dan kalau bisa juga ketemu Ketua KPK yang lain,” ujar Amien Rais kepada wartawan di rumahnya, kompleks Pandeansari, Depok, Sleman, Kamis (1/6).

Dalam sidang tuntutan, jaksa KPK menyebut Amien Rais tercatat enam kali menerima uang aliran dari Siti Fadilah. Pertama, Amien Rais menerima uang pada 15 Januari 2007. Kemudian yang terakhir, Amien Rais terakhir menerima pada 2 November 2007. Uang tersebut berasal dari Siti Fadilah yang mendapatkan Rp 6,1 miliar kemudian ditransfer ke semua pihak, termasuk Amien Rais.(dtc/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini