Amerika Bersumpah Akan Bunuh Pengganti Osama

Tidak ada komentar 6 views

pemimpin Al Qaeda pengganti Osama bin Laden

DUBAI (suarakawan.com)-Amerika Serikat bersumpah akan membunuh pemimpin baru Al Qaeda yaitu Ayman al-Zawahiri dari Mesir sebagaimana pemimpin sebelumnya yaitu Osama bin Laden.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di sebuah situs Islam, jaringan jihadis mengatakan: “Perintah umum Al-Qaeda mengumumkan, setelah konsultasi, pengangkatan Syeikh Ayman al-Zawahiri sebagai kepala kelompok.

Al-Qaeda, katanya, terus-menerus akan terus melakukan jihad melawan Amerika Serikat dan Israel dan bahwa pertarungan akan terus sampai semua tentara menyerang meninggalkan tanah Islam.

Jaringan ekstremis menegaskan tidak akan mengenali legitimasi negara yang disebut Israel.

“Kami tidak akan menerima atau mematuhi setiap perjanjian atau kesepakatan yang mengakui itu (Israel) atau yang merampas mil dari Palestina, apakah itu PBB dikendalikan oleh penjahat atas atau organisasi lain,” jelas pernyataan tersebut.

Sementara itu, Laksamana Mike Mullen, ketua Gabungan Kepala Staf AS, mengatakan kepada wartawan Amerika Serikat akan berusaha untuk memburu dan membunuh pemimpin Al-Qaeda baru.

“Dia dan organisasinya masih mengancam kami, dan seperti yang kami lakukan keduanya berusaha untuk menangkap dan membunuh – dan berhasil membunuh -. (Osama) bin Laden, kita pasti akan melakukan hal yang sama dengan Zawahiri,” tegasnya. (afp/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Amerika Bersumpah Akan Bunuh Pengganti Osama"