Alim Lupa, Armudji No Comment

Tidak ada komentar 15 views

Sachiroel Alim usai diperiksa

SURABAYA (suarakawan.com) – Pemeriksaan anggota dewan “kloter ke 2” hari ini,berjalan lebih singkat. Seusai pemeriksaan,Ketua Komisi C DPRD Surabaya Sachiroel Alim Anwar mengaku tidak ingat berapa kali ia mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) selama tahun 2010.

“Saya tidak hafal berapa kali ikutnya.Yang jelas pelaksanaannya sesuai agenda kok dan tidak ada kejanggalan apalagi fiktif,” ujarnya,Kamis(28/07) .
Legislator asal Partai Demokrat tersebut diperiksa oleh Tim Penyidik dari Unit Pidana Korupsi Satreskrim Polrestabes Surabaya dalam kapasitasnya sebagai saksi dugaan kasus korupsi dana Bimtek.

Sachiroel Alim Anwar diperiksa selama 3,5 jam. Lebih singkat dari pemeriksaan  enam anggota dewan lainnya  yang memakan waktu 8 hingga 12 jam.

“Mungkin keterangan saya dirasa cukup oleh penyidik,sehingga tidak terlalu lama,” ucapnya.

Sachiroel datang ke Polrestabes dan mulai dimintai keterangan sekitar pukul 09.00 WIB. Ia berpenampilan santai, dengan mengenakan kemeja putih dibalut jaket “switer” gelap yang merupakan khas dan ciri penampilannya sehari-hari.

Politisi yang periode 2004-2009 juga menjabat wakil rakyat tersebut mengaku ditanyai sekitar 15-20 pertanyaan dan tentang hal normatif, diantaranya seputar mekanisme, tugas pokok dan fungsi (tupoksi), dan bentuk kegiatan anggota dewan seperti Bimtek oleh lembaga penyelenggara.
“Normatif saja seputar mekanisme, kompetensi, dan kewenangan anggota dewan kok. Kalau pertanyaan lainnya, langsung saja ke penyidik ya,” kata pria berkacamata tersebut.

Selain memeriksa  Ketua Komisi C Sachiroel Alim Anwar,hari ini pihak Polrestabes Surabaya juga memeriksa Ketua Komisi A DPRD Surabaya Armudji.Namun,politisi PDIP ini tidak mau berkomentar ketika  di wawancarai wartawan usai menjalani pemeriksaan di hadapan polisi sebagai saksi kasus dugaan korupsi dana Bimbingan Teknis (Bimtek).

“Tidak ada wawancara, tanya penyidik aja,” ujarnya  usai ditemui di pintu keluar Gedung Satreskrim Mapolrestabes.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Indarto dikonfirmasi terkait masalah anggota dewan yang akan diperiksa minggu depan mengatakan masih akan melakukan gelar internal terlebih dahulu.

“Kita akan gelar internal dulu,baru menentukan siapa lagi yang akan dimintai keterangan,”ujar Indarto.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Alim Lupa, Armudji No Comment"