Ali : Setia Dengan Nilai – Nilai Soekarnoisme

M. Ali

SURABAYA (suarakawan.com) – Sosok pria yang satu ini adalah orang langka di era modern seperti ini. Pasalnya, dirinya salah satu orang yang masih memegang idealisme dan pemikiran tentang Marhaenisme.

Kawan kita kali ini adalah M. Alimashar (44) warga Srengat, Kabupaten Blitar, yang hingga saat ini masih terus konsisten memperjuangkan nilai-nilai Soekarnoisme.

Dari catatan suarakawan.com, dia pernah ditangkap oleh aparat keamanan pada jaman Orde Baru karena melakukan pergerakan yang dianggap subversif karena mendirikan PDI Pro megawati di Kabupaten Blitar.

“Saya ingat waktu itu pada tanggal 3 Mei 1996, saya mengumpulkan kawan-kawan untuk mendeklarasikan PDI Pro megawati di rumah dibubarkan oleh aparat dan saya ditangkap,” kata pria berperawakan tambun ini.

Ali menambahkan sejak tahun 1987 dia sudah menjadi pengurus partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri dan puncak karier politiknya  adalah saat menjabat bendahara DPC PDIP Kabupaten Blitar pada tahun 2003.

“Awal karier partai saya menjabat sebagai Wakil Ketua Forcam PDI Srengat Kabupaten Blitar,” terangnya.

Meskipun partai yang diharapkan dan diperjuangkan olehnya sudah sangat bergeser nilai nafas perjuangan, membuatnya keluar sebagai kader partai moncong putih ini dan saat ini dia berjuang mempertahankan idealisme Marhaennya dengan jalannya sendiri.

“Jalan saya saat ini untuk mempertahan nilai Soekarno dengan R2 (Revolusi Rakyat),” pungkas dia.(Jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *