Al Qaeda Pernah Berencana Sabotase Kereta AS

Tidak ada komentar 7 views

WASHINGTON-Data Intelijen yang disita dari tempat tinggal Osama bin Laden di Pakistan menunjukkan Al-Qaeda mempertimbangkan serangan di kereta api AS pada tahun ke 10 dari serangan 11 September 2000, terang pejabat Amerika mengatakan pada hari Kamis.

Pada Februari 2010, Al-Qaeda diduga berencana akan melakukan operasi dalam kereta api di lokasi yang tidak ditentukan di Amerika Serikat pada tahun ke 10 setelah September 11 September 2001,” papar aparat penegak hukum US dalam buletin yang diperoleh AFP.

Sebuah sumber mengatakan, peringatan itu muncul dari data intelijen yang disita dalam serangan terhadap rumah Osama di mana elit komando AS menembak mati dalang teroris dan mengumpulkan perangkat keras komputer dan bahan lainnya.

“Meskipun jelas ada beberapa tingkat perencanaan, kita tidak memiliki informasi terkini untuk menunjukkan suatu skenario sedang berlangsung aktif untuk menargetkan transportasi dan tidak ada informasi tentang lokasi mungkin atau target spesifik,” kata buletin.

Al-Qaeda sedang menccara jalan untuk mensabotase kereta dengan cara merusak rel sehingga kereta akan jatuh keluar jalur baik di sebuah lembah atau jembatan,” imbuh aparat tersebut.(cna/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Al Qaeda Pernah Berencana Sabotase Kereta AS"