Aktifitas Truk Limbah B3 Ternyata Sejak Sabtu Lalu

truk pembawa limbah B3

SURABAYA (suarakawan.com) – Dari penelusuran dan informasi yang diperoleh suarakawan.com menyebutkan  indikasi kesalahan prosedur rencana pengiriman limbah B3 tersebut terjadi sejak Sabtu (25/06) lalu.

Dan kegiatan tersebut dilakukan oleh PT Natbour  ternyata masih berlangsung hingga Senin ini (26/6)  di Pelabuhan Jamrud Tanjung Perak Surabaya.

Sumber suarakawan.com mengatakan jika limbah yang diperuntukan sebagai pembuatan besi cor itu adalah milik seorang pengusaha asal Jakarta yang bernama Tomi.

“Limbah tersebut rencananya akan berangkat dari Surabaya, sekitar pukul 08.00, Minggu (26/06) dengan menumpang KM Nachida,” tutur sumber ini.

Sementara itu, pemeriksaan masih  dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap sopir truk yang mengangkut limbah itu. Tetapi pemilik limbah tersebut belum diperiksa yakni PT Natbour.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengamankan truk pembawa limbah B3 yang diduga tidak terdaftar dan mengantongi ijin dari KLH dan Dishub Surabaya. Selain melanggar aturan, penyitaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya kebocoran yang akan berdampak luas.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Aktifitas Truk Limbah B3 Ternyata Sejak Sabtu Lalu"