Aksi Demo FSPMI Tolak Outshurching

Tidak ada komentar 12 views

SIDOARJO (suarakawan.com) – Ratusan buruh dari FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) Senin (20/2) meluruk Pabrik Japfa Comfeed Indonesia Tbk Jl.Raya Buduran-Sidoarjo. Mereka menolak diperlakukan outsourching yang diperlakukan di pabrik tersebut.

Menurut Agus, selaku korlap aksi mengatakan menolak adanya outsourching yang ada di pabrik comfeed karena banyak merugikan buruh, bahkan teman kami yang sudah bekerja selama 20 tahun masih diperlakukan tak adil oleh perusahaan, malahan yang janjinya jamsostek diperlakukan tapi sampai hari ini tidak terealisasi padahal, tiap bulan upah kami selalu dipotong yang alasanya buat jamsostek. Namun, buktinya sampai sekarang kami tidak pernah merasakannya.  “Bila ditanya, dari pihak managemen selalu mengatakan masih dalam proses,padahal sudah lama.”Ini kan merugikan fihak kaum buruh,” ucap Agus.

“Pokoknya kami menuntut hentikan outsourching,dan jadi kan kami karyawan tetap,” tegas Agus lagi.

Sementara itu aksi demo dan orasi didepan paprik Japfa confeed Indonesia Tbk yang berlangsung hanya 15 menit itu, meluruskan aksinya ke Surabaya.(dik/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Aksi Demo FSPMI Tolak Outshurching"